Friday, May 04, 2007

Life of an auditor

Gak kerasa udah setahun satu bulan empat hari gw kerja sebagai auditor. Setahun lebih gw ninggalin kerjaan yang lama sebagai Costing Staff di sebuah perusahaan manufaktur dibawah bendera Astra Otopart.
Kerja sebagai auditor cukup menyenangkan buat gw. Memang gak selalu menyenangkan sih, tapi overall lumayan menyenangkan.
Gw ketemu temen2 yang masih muda2. Gw bisa banyak belajar masalah accounting yg dulu gak sempet gw pelajari waktu kuliah karena waktu gw terlalu banyak tersita u/ maen. Hehe. E-learning. Sampe sekarang gw masih menganggap E-Learning itu menakjubkan, walopun gw juga jarang sih bukanya. Internet gratis dg kecepatan yg menakjubkan jika dibandingkan dengan warnet disamping kampus gw dulu. Gw mulai blogging semenjak kerja di KAP ini. Jalan2 gratis ke berbagai tempat di Indonesia: Bali, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Batam. Ngerasain terbang dg Seaplane & Helicopter. Bentar lagi mudah2an jadi jalan2 gratis ke Hongkong. My first overseas travelling. Hmmhhh. ;)

[seaplane]

Dukanya?
Well, pasti ada lah. Kalo udah ada kerjaan gitu, boro2 bisa ketawa2, mau kentut aja susah. Beneran. Belum lagi dimaki2 sama klien, diteken sama senior, dicolek2 sama bencong. Hehe. Yang terakhir gak sih. Dituntut belajar terus2an. Belajar dibawah tekanan kadang2 melelahkan. Sleepless night. Tiap hari sampai jam 12, sabtu masuk sampai jam setengah 2 (malam, bukan siang), minggu masuk lagi sampai setengah 2 (malam, bukan siang), Senen teler. Huhu. Berbulan2 diluar kota, di hutan bersama monyet dan babi hutan.


[Ini monyet, bukan gw.]

It’s true!!!
Di newmont, site Batu Hijau, melihat monyet dan babi hutan adalah pemandangan NORMAL. Normal selama lu gak dicolek2 sama tu monyet dan babi hutan.

Tapi ya dinikmati aja. Kerja sebagai auditor cukup dinamis menurut gw.
Well, I'll get bored someday but maybe I’ll still spend 3 – 4 years working here (as long as I get promoted ofcourse).

2 comments:

Oggy is full of crap said...

edan, gua gak nyangka tutur bahasa lu kaya bgini, hahahahah..... kaget aje man !!! soft bgt

Mang Roisz said...

asik lah,...

nikmatin aja,...

oversease travelingnya apalagi,...
gratis pula :D I have it, once.