Friday, October 20, 2006

Saketek batigo

Jadi ceritanya ada 3 orang sahabat yang tinggal di kost yang sama, di daerah JakSel, dekat kantor pos setiabudi [bukan alamat sebenarnya].
Sebut saja namanya Hamdinal [nama samaran], Andhika Sefatia Mendrofa [nama samaran], dan Ari [juga nama samaran]. Suatu hari, Ari kehabisan obat ketek, atau lebih dikenal dengan nama deodorant. Ketika Ari sedang mencoba mengkorek2 deodorant tawasnya, munculah Andhika. Andhika merasa prihatin, lalu mencoba menawarkan deodorantnya pada Ari.
"Nih Ri. Pakai aja deodorant punya gua. Kasian banget sih lu".
"Seketek berdua??? Iiiih ogah. Hmmmhh,,, tapi boljug sih".
Lalu dipakailah tuh deodorant oleh berdua. Sampai suatu hari Hamdinal merasa ada yg tidak beres dengan deodorantnya. Biasanya deodorant tahan sampe 1 bulan pemakaian. Sekarang kok 2 minggu udah habis. Daya analisisnya mengatakan ada yg tidak beres. Maka suatu hari, Hamdinal pura2 berangkat kerja, padahal dia mengendap diam2, menyembunyikan dirinya di dalam ember. Ketika Ari dan Andhika sedang asyik memakai deodorant itu bergantian, Hamdinal memergoki mereka berdua. Lalu berteriak, "Pencuriii!!!!"
Lalu Andhika, sebagai Mantan Calon Komandan Peleton Patroli Keamanan Sekolah, mencoba menenangkan Hamdinal dengan memberi penjelasan, "Kita sengaja pakai deodorant ini supaya persahabatan diantara kita semakin kental".
Hamdinal pun menerima penjelasan Andhika dan semenjak itu deodorantnya dinamakan "Saketek Batigo" artinya 3 sahabat.

No comments: