Monday, August 20, 2007

PASBAND di Soundrenaline

Gua gak bisa tidur semalam gara2 olahraga malem2. Baru selesai olahraga jam setengah 10, alhasil jam 12 mata gua masi melek, boro2 ngantuk. Nonton liputan Soundranaline di transTV, salah satu band yang diliput adalah PASBAND. Dalam konser mereka di bali, PASBAND dengan kreative nya ngegabungin unsur etnik setempat, yaitu tari kecak dengan lagu mereka, JENGAH. Gabungan ini bener2 kreative walopun emang masih kelihatan unsur dadakannya. Musik PASBAND masih terlalu dominan sehingga unsur kecak nya itu sendiri terasa minim. Tapi gua sendiri gak tau apakah ini disengaja oleh PASBAND atau justru pengaturan volume nya itu sendiri oleh bagian mixing yang kurang maksimal sehingga vokal dari para penari kecak terasa kurang terdengar. Yukie sendiri sebagai ujung tombak tampil POLL!!! Yukie bernyanyi diiringi dengan gerakan tangannya yang menyerupai gerakan kecak dan tampil sangat atraktif. Ternyata Soundrenaline membuktikan bahwa peminat PASBAND masih layak diperhitungkan jumlahnya. Terbukti saat Yukie mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi, terlihat banyak penonton yang hapal lirik lagunya. Beng-beng teuteup dengan gaya nya yang unik dan nyeleneh. Gua suka banget gaya dia yang cool dan gak banyak omong (since dia gitaris, ngapain juga banyak omong?!). Terus ternyata PASBAND memenangkan penghargaan dari soundrenaline sebagai band peringkat 4 yang dianggap membawakan tema sound of change. Slank dapat peringkat ke-3. Yang ke-1? Nidji. Najis. Gua gak setuju! Mestinya PASBAND yang nomor satu! Slank boleh lah nomor dua. Nidji mah nomor sebelas aja. Heuheu. Pokoknya buat gua teuteup PASBAND yang terbaik (meskipun temen kantor gua gak ada yang suka, huuuh).

No comments: