Monday, September 11, 2006

Chris John vs La Costa

Selamat kepada Chris John atas kemenangannya melawan penantang dari Panama, La Costa.
Sebagai seorang Warga Negara Indonesia saya turut merasa bangga atas prestasi Chris John dalam kancah internasional. Semoga bermunculan "Chris John - Chris John" baru yang akan mengangkat martabat bangsa ini.


Chris John
Juara Tinju Dunia Kelas Bulu versi WBF
39 kali bertanding
38 kali menang
1 kali seri
Belum terkalahkan!

Pertempuran Chris John melawan La Costa sabtu kemarin di GOR mahasiswa Soemantri Bojonegoro berlangsung sangat seru. Pertandingan berlangsung 12 ronde dan tampaknya kali ini Chris John mendapat lawan yang seimbang. Walopun mulai dari ronde 1 sampai 12 tampak sekali Chris John menguasai ring, tapi belum sekali pun ia bisa memaksa La Costa mencium kanvas. La Costa yang memiliki tinggi 175cm (Chris John = 171cm) ternyata tidak mampu memanfaatkan kelebihan jangkauannya u/menaklukkan Chris John. La Costa lebih banyak menyerang ke bagian rusuk, yang saya curiga adalah bertujuan untuk memaksa Chris John membuka pertahanan double covernya u/melindungi bagian rusuk. Tapi tampaknya pertahanan Chris John tak tergoyahkan. Double Cover Chris John sampai ronde 12 berakhir sangat terjaga sehingga tak memberi kesempatan kepada La Costa u/memberikan pukulan ke arah dagu/rahang u/meng-KO Chris John pada ronde ke-7 seperti yang digembor2kan La Costa. Bahkan tampaknya La Costa sempat stess di ronde 7 & 8 karena tidak berhasil menaklukkan Chris John sehingga dia meninju terlalu bawah dan mengenai "kemaluan" Chris John 2 kali. Entah sengaja atau tidak.
Dukungan penonton kepada Chris John sangat maksimal dan cukup sportif karena tidak melecehkan lawan.

Partai tambahan setelah Chris John, Daud Jordan juga cukup memuaskan. Terlihat sekali Daud bisa menguasai ring semenjak ronde awal dan akhirnya ia memaksa petinju asal thailand u/TKO di ronde ke-6. Dengan prestasi 9 kali bertanding, 9 kali menang, diharapkan Daud bisa menjadi Chris John berikutnya.

Viva Chris John!
Viva Indonesia!

No comments: