Monday, September 04, 2006

Donor Darah

Ceritanya hari ini ada acara donor darah di kantor. Gua ikutan. Meskipun aslinya gua takut jarum, tapi gua paksain. Ternyata gak seserem yang gua bayangin. Biasa aja. Tapi ternyata juga gak sesebentar yang gua bayangin juga. Waktu yang dibutuhkan untuk menyedot darah gua adalah 2x waktu yang dibutuhin temen2 gua. Sebelah gua udah ganti 2x, jarum di tangan gua baru dicabut. Pas gua tanya sama mba2 PMI nya, kenapa gua lama banget. Dia jawab, darah gua kental. Makanya lama. Katanya mungkin karena gua keseringan makan yg enak2. Atau dengan kata lain makanan yg mengendung kolesterol. Semakin tinggi kadar lemak / kolesterol dalam darah, maka semakin kental darah. Wats??!!!
Gua baru 24 dan kolesterol dalam darah gua udah diatas rata2!??!
Ini pasti gara2 3 minggu di newmont kemaren. Tiap hari kerjaannya makan seafood. Kalo gak seafood, ya ganti Sirloin atau Tenderloin. Walah walah.
Di jadwal retain sih, tampaknya gua bakal available sampe november ntar. Ini adalah saat yg tepat untuk pengurusan body. Gak lucu kan umur 24, perutnya udah kayak om om. Kudu diet!!
Okeyh.
Mungkin diantara kalian ada yg mikir, apaan sih perut gendut ajah ngeluh2.
Maaph bos. Ini bukan hanya soal penampilan. Ataupun kesehatan. Ini soal idealisme. Perut gendut menyimbolkan kemakmuran. Kemapanan. Keberlebihan (disaat banyak orang berkekurangan).
Seperti yang dibilang PAS Band dalam lagunya Si Berat (album in no sensations).
"Hai tuan. Yang perutnya besar.
Terlalu berat, terlalu banyak makan.
Hai Tuan. Yang dulu penghulu besar.
Tak pernah tahan, sikut kiri kanan."



No comments: