Monday, April 30, 2007

Movies: Teenage Mutant Ninja Turtles

Kura2 ninja!!

Yuhuuuu!!!
Begitu denger film ini, gw langsung pengen nonton. Film ini mengingatkan gw, dan banyak temen gw juga, akan masa kecil kita yang bahagia dan tanpa dosa. Masa2 disaat kita ingin menjadi pembela kebenaran dan membasmi kejahatan (dan bukan berbuat kejahatan seperti sekarang ini ;p). Masa2 dimana kita ingin menjadi seperti tokoh pujaan kita, Kura2 Ninja.

Yup, right!
Tokoh pujaan gw waktu kecil bukanlah superman. Atau Batman. Atau doraemon.
Tokoh pujaan gw adalah kura2 ninja!!!
Gw gak suka superman karena dia suka pamer2 celana dalamnya. Gw gak suka superhero yg suka pamer2 celana dalam. Apalagi male superhero. They’re look like gay to me.
Gw gak suka Batman karena dia bodoh. Bodoh kenapa? Ya bodoh. Udah tau gak bisa terbang, masih pake2 sayap lagi. Ikut2an temennya superman yah mas?
Gw gak suka doraemon karena dia bulat. Simple reason.

Gw suka kura2 ninja karena mereka hijau dan bercangkang dan berempat. Membawa cangkang kemana2 berkesan cute buat gw pada waktu itu. Jarang kan ada superhero jalan2 kemana2 sambil bawa2 cangkang?! Uniknya, even tuh cangkang udah dibawa kemana2 ama si kura2 ninja, tapi mereka gak pernah gw pergokin sekalipun masuk ke cangkang itu. Tampak kurang kerjaan kan?! Tapi justru itu lah mereka berkesan cute. Karena kurang kerjaan bawa cangkang kemana2. Hehe. Dan lagi mereka berempat. Kesannya keren aja punya temen. Kalo superman kan kesannya kuper kemana2 sendiri.

Anyway, movienya ini bagus sekali. Bercerita tentang kepergian leo, the team leader, yang pergi ke hutan something untuk mencari ilmu. Tapi ternyata leo merasa masyarakat setempat situ lebih ngebutuhin dia dibandingin teman2nya sehingga dia gak balik2 ke markas tempat asalnya. Walhasil, setelah ditinggalin leo, tim kura2 ninja terpecah. Ada yg jadi IT guy, ada yg jadi badut, ada yg siang tidur mulu dan malam menjadi pembasmi kejahatan, night watcher.


Efeknya bener2 WOW!! Gw suka pas adegan donatello masuk markas mereka yg ada dibawah saluran air Newyork pakai skateboardnya. Keren banget! Apalagi pas adegan leo bertarung sama ralph satu lawan satu. Bener2 kayak real abis! Gw sampe lupa kalo gw lagi nonton kartun.

Menurut gw film ini punya dua kelemahan. Pertama, tikus sang guru (aduh sapa ya namanya) kok kayak kurang berwibawa gitu ya? Kesannya kurang gizi. Kalo di kartunnya perasaan si tikus ini berwibawa. Kedua, endingnya terasa kurang mantap. Terlalu cepat sih menurut gw. Tapi overall, film ini worth watching lah.


2 comments:

Anonymous said...

arbiii.. lo ga konsisten.. lo ga suka superhero yg pake cd di luar, tapi TMNT kan malah ga pake apa2.. (mereka ga pake cd atau apa pun kan??)
dan seinget gw, si guru tikus itu emang kurus kering kerontang gt kok, tapi kalo berantem ttp jago. eh, minggu pagi ada kartun TMNT loh, gw lupa di tv apa..

Oggy is full of crap said...

namanya Splinter bi...