Tuesday, April 24, 2007

Resensi: Cinta Brontosaurus



Cinta Brontosaurus.

Sebuah novel lagi dari Radithya Dika. Sebenernya ini bukan novel sih. Kumpulan cerpen mungkin lebih tepat. Sebenernya lagi, cerpennya diambil dari pengalaman penulis, radit a.k.a kambing jantan yang ditulis diblognya. Jadi lebih tepatnya buku ini adalah kumpulan blog dalam format cerpen.

Lucu!!!

That's for sure. Buku ini kocak abis. Bener2 bisa ngocok perut kita dan bikin kita senyum2 sendiri. Gw beli buku ini pas gw mau berjuang mengunjungi cewe gw di sebuah tempat nun jauh di ujung dunia sana yg bernama cikarang. Sumpah, berkunjung ke cikarang adalah sebuah perjuangan dimana gw (yg ngekost di daerah setiabudi jakarta) harus menempuh perjalanan menuju provinsi lain, menunggu bis mayasari bhakti 121 jurusan blok m - cikarang yg muncul seribu tahun sekali barengan sama komet hallo itu, bersaing + bersikut2an + berdorong2an + bersenggol2an + berlari2an mengejar BisYangTakKunjungDatangTapiSekaliDatangHarusDikejar2 itu. Belum lagi setelah nyampe diatas bis harus berdiri sepanjang masa disertai suara serak2 banjir pengamen jalanan yg minta dilempar pake duit koinan itu dan mencium aroma ketek seribu umat. Eniwei, gw cuman pengen cerita bahwa acara apel ke cikarang adalah p.e.r.j.u.a.n.g.a.n.

Back to topik, ternyata keputusan gw untuk beli buku ini u/menyertai perjuangan gw ke cikarang adalah tepat.

Kenapa tepat?

Karena bisa mengubah nasib gw di bis mayasari bhakti dari yg tadinya

//berdiri dengan satu tangan pegangan, satu tangan megangin dompet biar gak kecopetan, satu mata ngawasin handphone, satu mata ngelirik cewe cakep di kursi sebelah, dan dua bibir manyun//

menjadi

//berdiri dengan satu tangan pegangan, satu tangan megangin buku, satu mata baca buku, satu mata ngawasin dompet dan cewek cakep di bangku sebelah bergantian, dan dua bibir cengengesan sendiri//.

Lumayan kan?


Gw bisa ketawa-ketiwi sendiri di bis walopun disertai lirikan 'Sayang,Tampan2TapiKurangWaras' dari mata para penumpang lainnya. Padahal, berdiri dengan satu tangan pegangan, satu tangan megangin buku, satu mata baca buku, satu mata ngawasin dompet dan cewek cakep di bangku sebelah bergantian, dan dua bibir cengengesan sendiri sepanjang jalan adalah CUKUP NORMAL buat gua. Entahlah, tapi yg jelas perjuangan ke cikarang jadi tak terasa.

Buat kalian yg udah kehilangan minat baca, buku yg ringan dan lucu ini bisa jadi start yg baik u/ mengembalikan minat baca kita.

Note: Buku ini bukan buku resep masakan. Jadi jangan harap menemukan resep brontosaurus bumbu kecap di buku ini.

1 comment:

Anonymous said...

Hmmmm...perjuangan juga ya ke cikarang..
jadi terharu ni!!