Friday, June 02, 2006

gym - new urban culture

Gym menjamur dimana2 sekarang. Apalagi di jakarta. Gila, banyak pisan! Dari yang cuma 50rb sebulan sampe yang 500rb lebih. Fasilitas yg ditawarin juga macam2. Dari yg cuma asli fitness doang sampe yg dilengkapi sauna, steam. Banyak yg dilengkapi sama kelas2 aerobik yg focusnya beragam, yoga, dsb. Gym udah jadi budaya urban. Trend.
Orang dateng ke gym bukan lagi hanya u/sehat, tapi u/bergaul. Ga asyik kalo ga nge-gym. Walopun jarang nge-gym tapi minimal keanggotaan di sebuah gym terkenal mah ada lah.
Kadang gua suka heran aja. Orang ikut gym yg mahal2 padahal setau gua gajinya ga seberapa beda lah sama gua. Don't get me wrong. Gua ga anti gym. In fact, I'm a member in a gym at kuningan street. Gym bagus, kalo kita teratur olahraganya. Percuma nge-gym mahal2 kalo datengnya cuma seminggu sekali atau sebulan sekali. Ngapain?! Buang-buang duit.
400 ribu sebulan bisa dipake hal lain yg lebih penting daripada sekadar buat status ("gua jadi member di selebrity fitness lho!"). Again, don't get me wrong. Gua ga anti sama 'selebrity fitness' atau tempat2 fitness yg mahal lainnya. Tapi ya itu, mahal. Ga terjangkau sama gaji gua yg tak seberapa euy.
Ga perlu mahal u/ jadi sehat. Tapi memang perlu komitment. Kebanyakan orang pengen sehat tapi ga mau susah, ga mau disiplin. Dipikirnya dengan jadi member di tempat fitness mahal bakal jadi sehat. Ga bung. Disiplin itu penting. It's almost everything.
Bukannya ga boleh pilih gym yg mahal, cuman iuran yg mahal ga akan bisa ngegantiin kurangnya disiplin. Discipline's almost everything..
Sesuaikan aja sama gaji kita. Kalo punya lebih boleh lah jadi member di sebuah gym. Kalo pas2an banget, lari di senayan plus push up - sit up juga cukup lah.

Tak perlu mahal u/ jadi sehat!!

No comments: