Tuesday, May 23, 2006

i promise to buy a book

once upon a time, i used to read a lot. i like reading.
gua bisa menghabiskan seharian membaca buku. apalagi sampe buku cerita, pasti dengan lahap gua selesaikan sekali baca. yang judulnya aneh aja such as "psikologi komunikasi" or "agama marxis" aja gua baca. FYI, gua kuliah di jurusan accounting, hv no relation with psychology, marxism, or PKI. my favorite place are gramedia bandung and palasari. tiap kali gua pergi ke gramedia, gua selalu merasa miskin (which true I was), karena begitu banyak buku yang pengen gua beli tapi duit gua tak cukup untuk membeli itu semua. bagai punduk merindukan bulan, tak ada rotan akar pun jadi. APAAN SIH?!
biasanya gua cari2 buku di gramedia, ngapalin judulnya, then go to palasari for a better price. mahasiswa gitu loch..
sebenernya gua suka buku dari mulai gua masih kanak2. ketika gua masih imut dan sedang lucu2nya. gua suka dibeliin buku cerita dan matematika. dari mulai kancil & buaya, sampai dg gajah dan 3 orang buta. u know that story, right?! even gua mulai suka matematika, karena suka ada soal ceritanya. i was freak, weren't i?
jaman SMA (a freaky place where all the students have the same hair cut)*, gua suka novel2 sidney sheldon yang gua pinjam dari perpus. gua suka sama ritme ceritanya yang dinamis, terutama bagian2 bok*p, yang bisa membuat seorang siswa SMA (yg kekurangan majalah bok*p & stensilan) berfantasi ria. u know, saat dimana hormon testosteron mulai beraksi.
jaman kuliah, (a place with many beautiful girls)** gua mulai suka buku2 psikologi praktis, yang how to - how to itu lho. how to reading fastly, how to be a good speaker, how to know whether a woman breast fake or real, how to bite a monkey. u know, kind of that stuffs.
gua bahkan menikmati chiklit, "biru" (I was FREAK!!).
gua suka baca buku. gua rajin baca buku. tapi,,, ya itu tadi, it was once upon a time.

sejak gua kerja, gua jarang banget nih baca buku. paling2 menu di restoran. atau email2 lucu forward-an dari teman. yg berbentuk buku? mungkin TTS yg gua beli di terminal bisa cukup representative kali ya?

payah ni gua.

gua berjanji. demi kelangsungan bangsa dan negara, dg gaji bulan juni ini, gua akan beli buku.


*SMU T***** N******** Magelang
** dekat kampus PAAP (Persatuan Artis Artis Padjadjaran)

No comments: