Monday, July 24, 2006

Mengecewakan!!!

Superman Return mengecewakan!!!!

Huh, sebal gua! Untung gua gak bela2in ngantri tiket sampe betis gede buat nonton film ini. Gua lebih milih nunggu sampai satu bulan biar gak usah ngantri dan itupun gua masih kecewa.
Kenapa?
Mungkin karena ekspektasi gua terlalu besar sama film ini. Promosi media yang begitu gencar dan comment temen2 gua yg udah nonton duluan bikin ekspektasi gua begitu tinggi. Teman2 gua bilang filmnya bagus. In fact, in my opinion, the movie is not that good!
B I A S A B A N G E T!!
Iye - iyee. Gua tau kalo Brandon Routh ganteng. Gua sebagai cowok yang, catet : bukan homo, tau kok kalo dia ganteng, atletis, pujaan para wanita. Cewe gua aja sampai gak ngedip ngeliatinnya. Tapi kayaknya film ini cuman mengandalkan kegantengan sang aktor utama aja. Bukannya gua sirik ya, tapi ganteng itu GAK CUKUP buat ngebikin sebuah film jadi bagus. Ini sederet kekecewaan gua sama Superman Retruns:

  • Ceritanya gak menggigit. Alurnya garing, datar, gak berkesan.
  • Beginningnya biasa banget. Gak bikin kita WOW gitu. Gak bikin kita curious.
  • Endingnya udah ketebak dari awal, gak bikin penasaran, dan gak ada dramatis2nya!!
  • Lex Luthor, terkesan kurang serem. Sebagai musuh seorang hero sekaliber Superman, Lex Luthor di Superman Returns, terlalu lemah menurut gua. Kurang jahat, kurang sakti, kurang kejam. Gak layak lah jadi musuh Superman. Cukup jadi musuhnya Panji Manusia Millenium aja.
  • Superman udah kek artis aja dan dia seneng banget disorakin orang! Liat aja adegan sesaat setelah dia berhasil menyelamatkan pesawat terbang. Superman berdiri melambai2kan tangan. Udah berasa jadi artis aja. Gua bingung, ini superhero apa artis.
  • Aktingnya Brandon Routh,sang superman, gak layak buat dikomentarin.
  • Clark Kent nya kurang culun, masih terlalu ganteng. Gak ada bedanya Brandon Routh waktu meranin superman dan waktu meranin Clark Kent. Plis deh. Emangnya semua orang bodoh apa gak tau kalo si Clark Kent itu ternyata adalah superman????
  • Okey. Efeknya udah lumayan kalo dibandingin sama Superman IV dulu. Terbangnya udah kayak beneran. Adegan ditembak peluru juga lumayan. Intinya efeknya lumayan lah. Cuman, efeknya ini sayang banget. Efek yg begitu bagus gak membuat adegannya menegangkan. Atau emang filmnya sengaja gak dibikin gitu? Gua aja sampai sempet ketiduran waktu nonton di bioskop. Gua maksain melek karena gua udah bayar 25 ribu aja. Rugi kalo gua tidur. Terakhir kali gua ketiduran di bioskop waktu nonton Lord of The Ring, film anak2.
  • Terakhir. Film ini adalah PEMBODOHAN. Inget adegan Lex Luthor bilang "otak bakal menang lawan otot". Kurang lebih begitu lah. Padahal pemenangnya adalah superman yang cuma mengandalkan otot. Sedangkan Lex Luthor yang mengandalkan otak kalah. Betul2 pembodohan.

Favorit gua untuk film tahun ini masih MI 3 sama X-Men 3. From scale 1 to 10, I give superman returns 6.

No comments: