Monday, July 24, 2006

Nadine Chandra Winata

Kenapa sih tiba2 semua orang nogmongin Nadine Chandra Winata?
Karena bahasa inggris dia jelek? Karena dia bilang "Indonesia is a beautiful city"? Karena dia bilang "Mother theresa is my admire"?
Trus emang kenapa kalo bahasa inggris dia emang jelek? Tokh kemampuan bahasa inggris dia cuman merepresentasikan kemampuan bahasa inggris mayoritas wanita indonesia lainnya. Tokh skill bahasa inggris belum tentu merepresentasikan kapasitas otak dan wawasan seseorang?
Jelas2 sistem pendidikan kita ga bikin seseorang jadi pintar bahasa inggris. Lagipula bahasa nasional kita kan emang BUKAN bahasa inggris, jadi kenapa harus dipermasalahkan. Dia salah jawab mungkin karena gugup. Kontes internasional, mewakili sebuah bangsa, siapa yang gak gugup sih? Trus kenapa kita hujat. Kenapa gak kita support. Tokh dia wakil bangsa kita. Right or wrong it's my country, right? Tokh kalo dia menang kita juga ikut bangga.
Atau mungkin karena dia cantik trus banyak yg sirik kali ya? Bisa aja kan. Hati orang sapa yang tau. Dia emang cantik kok dan Miss Universe kan emang olimpiade kecantikan, yang diliatnya tampang (mostly), bukan olimpiade fisika, atau olimpiade bahasa inggris (kalo ada).


Atau mungkin karena bahasa inggrisnya jelek dia jadi keliatan bodoh kali ya? Emangnya kalo bodoh dan gak sepintar kita trus kenapa sih? Mungkin karunia Tuhan sama masing2 orang beda2 kali. Ada yang dikasih pinter, ada yg dikasih cantik, ada yang dikasih dua2nya, ada juga yang gak dikasih dua2nya. Rejekinya beda2. Berasa pinter kali ya kita, sampe kita ngerasa punya hak buat mentertawakan orang yang kita anggap bodoh.

Trus kenapa sih gua belain Nadine? I'm not her fans anyway. Mungkin karena bahasa inggris gua juga sama2 pas2an. Merasa senasib kali. Tampang lumayan tapi otak pas2an. Huhu ;p. Well, setidaknya Nadine adalah wakil bangsa indonesia. Tokh kalo pun dia menang kita ikut bangga.

3 comments:

Anonymous said...

Ya begitulah,
Mengenai membanggakan atau tidak:
Kontes Ms Universe = kontes komersil superfisial (100% utk bisnis saja) dari pak Donald Trump. Jadi, menjadi wakil "miss universe" juga bukan suatu yang membanggakan dari segi sosial ataupun lingkungan... it's all about money. As simple as that.

Anonymous said...

Kalo cuma sekedar bangga buat apa sih?!
Apa sih prestasi dari sebuah acara seperti ini?
Kenapa gak bikin prestasi di bidang yang jelas2 dibutuhkan bangsa ini!!

Teta said...

aku setuju sekali dengan yang punya blog ini. Aku sekarang ini tinggal di singapura. Kenapa setuju?? karena aku tinggal dimana orang2 yang menggunakan bahasa inggris nya tidak sebagus bahasa inggris di negeri Amerika dan negeri Inggris sendiri. Justru di singapura inggrisnya unik dan aneh. So,jangan takut untuk mencoba berbahasa inggris. Kita tidak akan kalah jika tidak bisa berbahasa inggris. Kita harus bangga dengan bahasa kita sendiri. Lihat orang-orang China dimanapun mereka berada mereka tidak pernah melupakan bahasa ibunda mereka. itu yang membuat China sekarang lebih maju dari negara di asia lainnya. Nggak seperti orang-orang Indonesia yang hanya tahu mengkritik kekurangan orang dan tidak mau melihat diri sendiri. Hai blogger... maju terus untukmu dan untuk Nadine yang cantik...

teta