Wednesday, July 19, 2006

olympiade fisika

Dapet email tentang kemenangan beberapa putra indonesia di kancah olimpiade fisika internasional. Terharu. Dan malu.
Terharu karna Indonesia isinya bukan cuma tukang tipu, tukang korupsi, dan tukang sate ayam, tapi juga brilian2 yang mampu mengharumkan nama negeri ini. Negeri yang katanya dekat dengan Bali.
Malu karena ingat semasa SMA dulu langganan her fisika karena nilai ujiannya sering banget kurang dari 6 sampe akhirnya kejeblos IPS, masuk accounting, dan jadi auditor.
Malu karena sampai umur segini masih blum bisa membuat orang tua bangga, apalagi bangsa dan negara. Satu2nya lomba yang pernah gua juarai adalah lomba balap karung dan lomba makan krupuk 17 agustus 1995. Lumayan dapet buku tulis ciamik bergambarkan panda sedang salto di udara.

Gua masih teringat bagaimana dulu teman SMA gua gak pernah belajar menjelang ujian tapi tetap mendapatkan 9. Sedangkan gua, belajar sampe matanya udah segede telor ayam dan mendapatkan her. Tapi mungkin disitulah letak keadilan Tuhan. Beberapa orang dikasih tampang pas-pasan tapi dianugerahi IQ yang brilian. No wonder lah kalo IQ gua pas2an. Huhu.

Eniwei, dalam bidang fisika Indonesia udah bisa membuktikan diri. Sekarang ditunggu aja Indonesia bisa ikut ajang piala dunia dan sampe ke final.

Hidup Persib!!

No comments: